1/16/2013

Convert PDF ke Word, Excel, Image, Dll dengan Nitro Pro Proposional


File yang mempunyai akhiran PDF merupakan file yang tidak bisa di edit hanya menggunakan aplikasi PDF reader. File PDF merupakan file yang spesial karena kita perlu menggunakan softwere yang sifatnya pro. Bukan hanya untuk membaca file PDF tersebut tetapi juga bisa digunakan untuk mengedit file PDF tersebut. Beberapa aplikasi yang saya ketahui untuk mengedit file PDF adalah Adobe Acrobat Pro, Nitro Pro dan Convert PDF to Other via online.

Pada paragraf pertama softwere yang digunakan adalah Adobe Acrobat pro dan Nitro pro entah berapa versinya itulah yang saya gunakan untuk mengedit file PDF. Sama-sama softwere untuk mengedit PDF seperti mengconvert PDF to word, to excel, to image and to other, kelebihan Nitro dibanding dengan adobe acrobat adalah bisa langsung mengedit seperti menambah kata atau mengurangi kata dan memberi komentar bisa dilakukan di nitro pro dibanding dengan menggunakan adobe acrobat pro.

Saya akan mengunjukkan cara-cara untuk mengconvert PDF to word dan cara ini tidak terbatas untuk menggunakan Nitro pro saja tetapi juga bisa dilakukan dengan menggunakan adobe acrobat pro. Cuman yang perlu anda ingat adalah masing-masing pembuat dari softwere tersebut menggunakan tahapan yang berbeda jadi nanti ketika anda mempraktekan screenshort yang ada dibawah ini akan menemui perbedaan. Yang jelas anda akan menemui titik temu yang sama yaitu file berubah format menjadi file word yang berakhiran .doc dan lain sebagainya.

Apa yang anda lakukan disini tidak akan membuat anda kesulitan kecuali file PDF tersebut diproteksi menggunakan pasword yang ketika anda ingin mengconvertnya harus memasukkan password yang sesuai agar file pdf dapat dirubah atau di convert sesuai dengan apa yang akan kita inginkan. Coba lihat "Screenshot" yang telah saya tampilkan dibawah ini:


Pasa screenshort “Exporting PDF file” adalah dimana file PDF anda sedang di proses menjadi bentuk yang anda inginkan untuk bisa di edit. Dalam screenshort diatas saya mengubah menjadi file word. Ketika file word telah selesai dibuat maka saatnya anda untuk mengedit dokumen dari file PDF yang tidak bisa di edit tadi. Catatan buat anda langkah tersebut dapat dilakukan ketika file PDF anda tidak dalam proteksi atau sedang keadaan berpassword.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Translate

 

infokus. Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog