11/07/2012

Cara Menelfon & Memasang Facebook Video Call


Tutorial ini berkenaan dengan bagaimana cara menelpon dengan facebook dan langakah-langkah awal untuk menginstall aplikasi facebook fideo call. Sebenarnya bukan hanya facebook yang bisa digunain untuk Telpon. Maksud telpon menggunakan facebook adalah video call. Seperti yahoo massanger bisa juga  kita gunakan untuk video call walaupun fasilitas telpon sendiri tersedia. Yahoo massanger terkenal dan di kenal dengan sebutan YM. YM sendiri kepanjangan dari Yahoo massanger. Jadi kalau ada istilah YM adalah Yahoo Massangger. Kembali lagi bahwa tidak hanya Facebook yang bisa digunakan untuk video call tetapi ada aplikasi yang lain seperti Google Talk, YM, Comfrog, dll.

Dari masing-masing aplikasi video call mempunyai karakter yang berbeda-beda tergantung dari pemanfaatannya juga, termasuk system yang telah dibuat oleh pembuatnnya (vendor).  Facebook dalam penggunaannya untuk video call tidak berdiri sendiri. Akan tetapi facebook bekerja sama dengan aplikasi skype sebagai fasilitas video call di facebook. Maka ketika pertama kali kita mau video call dengan seseorang kita harus mengistall softwere yang telah disediakan oleh facebook. Softwere itulah yang nantinya menjembatani facebook ke skype dan skype ke facebook untuk digunakan sebagai video call di masing-masing komputer atau laptop user-nya.

Vasilitas video call yang ada di facebook membuat para user facebook betah berselancar didalamnya. Mereka dapat mencurahkan rasa kangen pada pacar atau pada keluarga mereka yang jauh berada di belahan dulia lain. Saya akui saya sendiri demikian, ketika saya kangen dengan keluarga saya, dengan video call yang ada di fecebook saya manfaatkan utuk sekedar berbicara pada keluarga dan melihat suasana disana. Melihat perubahan-perubahan fisik mereka melihat tatanan lingkungan disana saat ini dan sebagainya dapat kita lakukan dengan video call yang disediakan facebook. Tentunya dalam menggunakan fasilitas ini haruslah ada lawan bicara yang menggunakan facebook dan telah memenuhi syarat dan ketentuan yang ada atau sudah terinstall aplikasi facebook video call di PC atau laptop mereka.

Adapun sarat menggunakan facebook video call adalah; Kita dan lawan bicara kita menggunakan facebook dalam seperangkat komputer yang telah terinstall aplikasi facebook video call beserta alat pendukung dari masing-masing komputer yang digunakan tidak lupa memenuhi kuota internet yang cukup untuk digunakan video call. Alat pendukung untuk menggunakan fasilitas video call ini adalah mic dan wabcamera atau disingkat webcam.

Hahaha....
Udah gak sabar ya untuk menggunakan fasilitas facebook videocall ini. Okey kawan inilah cara mentelfon dengan menggunakan FB atau Facebook.
-ide ini berawal dari teman saya yang minta di kasih Cara Menelfon dengan FB | Facebook

Okey - Okey
Langsung di praktekkan ya bro...

1. Langkah Awal dengan cara mengeklik tombol video pada obrolan FB yang kamu gunakan. Jika kamu belum menginstall aplikasi facebook video call maka klik "Pasang" pada jendela yang tampil. Tapi kalau sudah pernah mengistalnya lewati saja langkah 2 sampai langkah 6. Kamu cukup mengunggu hingga teman kamu menanggapi telpon dari kamu.  lihat gambar berikut;
2. Langkah kedua ini klik tombol Pasang

3. Langkah ketiga, tunggu samapai link download yang di temukan IDM | Internet Download Manager klik Start Download

4. Langkah Ke empat, Ketika selesai IDM | Internet Download Manager melakukan tugasnya untuk mendownload klik tombol Open.
5. Langkah Keliama, Hehe... mari mulai mengistal softwere facebook videocall yang telah anda download
6. Langkah Keenam, menunggu proses Download sambil ngopi atau aktifitas yang lainnya.
Selesai instalasi coba lakukan langkah awal maka akan bisa digukanan untuk telepon video menggunakan facebook. Ingatlah! langkah 2 sampai dengan langkah 6 adalah dimana- tahapan-tahapan yang perlu anda lakukan ketika menggunakan PC atau laptop atau notebook yang baru pertama kali digunakan untuk cideo call menggunakan facebook.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Translate

 

infokus. Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog