11/07/2012

Cara Mengirim File Lewat Google mail 2013


Google yang kita kenal adalah situs raksasa yang ada saat ini merupakan situs yang memberi pelayanan pada user-nya dengan sebaik mungkin. Apapun produk dari google merupakan produk yang bisa dikatakan produk yang tidak gagal dimata user.

Dengan product google yaitu email dari google kita dapat berinteraksi dengan teman atau relasi kita. Tidak kalah penting mengirim file baik berupa file gambar, rar, exe, dan lain sebagainya dapat kita lakukan dari email google. Pastikan saat anda mengirim email dari google atau dari email-email yang lain yang anda punya untuk mengetikan alamat email yang benar.

Masalah yang dihadapi saat pemilik accound google mail mengirim file atau sekedar mengirim pesan atau surat saja iyalah penulisan alamat email yang tidak benar. Masalah yang lain ketika mengirim file ke pada email lain atau sesama product dari google file lebih besar dari 6 mb. Jika kita mengirim file yang mencapai lebih dari 6 Mb email tidak akan diproses karena kelebihan batas maksimum yang diberikan oleh pihak google mail

Mengirim email pun perlu namanya etika dalam sesuatu yang sifatnya resmi. Jangan mengirim email lebih dari satu kali kecuali penerima menanyakan kembali atau jangan melakukan spam, itu akan membuat orang menjadi bosan untuk mengulan membaca file kita. Sebaiknya gunakan kata-kata yang resmi jika kita mau mengirimkan email. Awali dengan "Dear Nama_yang_menerima" dan akhiri dengan "Hormat Kami Nama_pengirim". Jangan lupa juga untuk memberikan  salam awal diikuti prolog dan salam terakhir sebelum Hormat Saya.

Selanjutnya dalam mengirim file lewat google mail yang perlu anda lakukan adalah masuk http://mail.google.com dari application browser yang anda gunakan. Setelah tempil form login berupa masukan email dan password anda ikuti saja untuk memasukkan email dan password email tersebut. Itu adalah langkah - langkah yang akan anda lakukan di setiap saat anda mau menggunakan google mail. Lakukan langkah berikut setelah langkah awal anda lakukan;
  1. Klik Tulis, berada di pojok kiri atas berwarna merah.
  2. Masukan Email penerima pada kolom "Kepada" dan pisahkan dengan koma (,) jika mengirim ke lebih dari satu email
  3. Masukan Judul email untuk memudahkan penerima dalam memahami file yang anda berikan
  4. Tulis Ringkasan File Anda pada kotakdiskripsi atau kotak isi
  5. Kli pada icon "Lampirkan File" bentuknya seperti obat nyamuk yang melingkar dari pusar ke bagian luar
  6. Klik "Ambil File dari komputer anda", hanya dilakukan satu kali.
  7. Cari file anda lalu klik dua kali
  8. Klik Upload, tunggu beberapa saat sehingga proses uplaod selesai
  9. Klik Kirim
Pada dasarnya mengirim file apapun melalui email dalam hal ini cara mengirim file lewat google mail 2013 adalah sama, seperti cara mengirim file lewat facebook, cara mengirim file lewat yahoo yang bisa anda baca dan mengidentifikasi perbedaan dari masing-masing penyedia email gratis ini. Semoga apa yang saya jelaskan kali ini ada manfaatnya.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Translate

 

infokus. Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog