3/31/2013

Cara Instal Windows Movie Maker


Windows Movie Maker adalah aplikasi editing video yang dibuat oleh Microsoft. Aplikasi windows movie maker berguna sekali dalam penggunaan untuk mengolah file-file multimedia menjadi file video dengan kreatifitas yang kita curahkan. Fitur-fitur windows muvie maker memang tidaklah lengkap, akan tetapi cukup lah kalau untuk belajar membuat dan mengedit video dan diperguna oleh rumahan/Home user.

Anda pasti sudah banyak yang mengetahui bahwa sebenarnya windows movie maker langsung terinstal ketika kita menginstal windows XP. Akan tetapi kalau kita menggunakan windows 7 aplikasi windows movie maker harus kita insatall manual. Untuk mendapatkan windows muvie maker kita harus download dari internet.

Windows movie maker yang sekarang memasuki versi 14. Saat ini windows movie maker masuk dalam aplikasi Windows Live. Dalam aplikasi Windows Live akan kita dapati beberapa aplikasi yang lain yaoitu:
  1. Windows Live Writer, 
  2. Windows Live Movie Maker, 
  3. Windows Live Messenger, 
  4. Windows Live Photo Gallery, dll.
Cara menginstall windows movie maker tidak semudah langsung klik next dan next tetapi kita harus mendownload dan menginstall terlebih dahulu aplikasi pasangannya yaitu Windows Live Photo Gallery. Pertama yang harus anda lakukan adalah  Download dulu Windows Live Photo Gallery beserta dengan Windows Live Movie Maker. Jika kedua aplikasi tersebut selesai didownload, kemudian install Windows Live Photo Gallery. Setelah itu install juga aplikasi Windows Live Movie Maker.

Setelah Windows Live Movie Maker selesai terinstal pada windows anda saatnya anda untuk menggunakan softwere tersebut. Yang perlu anda tahu Windows Movie Maker versi 14 yang saat ini baru memiliki display yang baru juga yaitu memakai ribbon, Layaknya aplikasi-aplikasi yang di kembangkan oleh microsoft sepeti microsoft word 2007 dan lain sebagainya.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Translate

 

infokus. Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog