11/09/2012

Cara Melihat Driver yang Belum Terinstallasi pada Windows 7


Katakanlah kita adalah seorang yang newbe dalam dunia installasi opreating system pada PC (Personal Computer) atau laptop atau notepad. Kita belum tahu bagaimana cara melihat driver yang belum terinstall setelah installasi oprating system windows 7 selesai kita pasang di PC kita. Karena kurangnya pengetahuan kita dalam dunia installasi oprating system ini kita kerepotan saat tampilan destop begitu besar pada tampilan iconnya. Kita bingung apa penyebab tampilan destop yang tidak normai ini dan dimana kita menemukan masalah tersebut.

Dari hal tersebut masalahnya terletak pada driver yang tidak cocok atau sama sekali belum terinstal untuk driver VGA yang mengatur tampilan pada PC anda. Bukan hanya driver VGA yang belum terinstal, Saat anda play mp3 menggunakan application player ternyata suara mp3 saat play tidak berbunyi itu berarti driver multimedia belum terinstall dengan benar. Bukan hanya pada VGA dan Multimedia tetapi pada hal yang lain dan yang lain setelah menginstal oprating system pada PC anda. Cobalah untuk melihat driver yang belum terinstal pada PC anda dengan cara;
  • Pada Windows XP;
    • Klik Start,
    • Klik kanan My Computer,
    • Klik Propertis,
    • Klik Device Manager.
  • Pada Windows 7;
    • Klik Start,
    • Klik kanan Computer,
    • Klik Propertis,
    • Klik Device Manager.
Inti dari kedua jenis windows tersebut baik windows XP atau windows 7 anda harus menemukan Device Manager. Pada bagian kanan dari tampilan Device Manager ketika anda menemukan file yang mempunyai icon tanda tanya (?) atau tanda seru (!) berwarna kuning merupakan tanda bahwa driver untuk hardwere tersebut belum terinstal.

Ingatlah apa yang anda alami ketika belum install driver adalah sebagai berikut;
  1. Kejadian yang sering kita temui adalah tidak dapat mendengarkan suara musik lewat Winamp, atau softwere lainya.
  2. Tidak dapat konek dengan wifi atau tidak dapat hotspot-an atau memakai LAN cable 
  3. Resolusi tampilan yang begitu besar pada destop, 
  4. Masalah lain bisa anda jumpai selain masalah diatas.
Mari kita bahas satu persatu permasalahan diatas. permasalahan tersebut sering saya alami. Maka maksud baik saya untuk membagikan pengalaman yang saya alami ini kepada anda setelah mengistal ulang PC atau Laptop;
  1. Permasalahan yang pertama kenapa suara tidak dapat didengarkan lewat soud kita karena driver Audio belum terinstal sesuai typenya. 
  2. Permasalahan yang kedua kenapa Bluetooth wifi atau port LAN PC tidak dapat digunakan karena driver adaptor internet belum terinstal dengan benar seuai typenya. 
  3. Permasalahan ke tiga kenapa resolusi tampilan beruubah menjadi besar dan gak enak dilihat karena driver VGA belum terinstallasi dengan benar sesuai typenya. 
  4. Permasalahan ke empat ini biasanya terletak pada bluetooth, bus prosesor, chipset matherboard dan lai-lain sebagainya yang drivernya belum terinstalasi dengan baik.
Ya ya ya.... kok banyak sih Troo ngasih bacaannya.... keburu muntah-muntah ni....
Ya udah.... Ya udah... sebaiknya anda perlu untuk segera mempraktekkan apa yang telah anda baca diatas. Semoga akan memberikan menalaran yang mendalam bagi pengetahuan akal kita.

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Translate

 

infokus. Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog